Dikalahkan Palace, Rodgers Menyebut Lini Belakang Liverpool Sangat Buruk

Dikalahkan Palace, Rodgers Menyebut Lini Belakang Liverpool Sangat Buruk

Dikalahkan Palace, Rodgers Menyebut Lini Belakang Liverpool Sangat Buruk

Manajer klub Liverpool yaitu Brendan Rodgers merasa kecewa dengan performa timnya setelah kalah dari klub Crystal Palace. Dirinya menilai performa yang buruk pada lini belakang lah yang telah menjadi sumber kekalahan Liverpool.

Liverpool yang bermain sebagai tuan rumah saat berlaga melawan Crystal Palace pada tadi malam merupakan penampilan terakhir Steven Gerrard di Anfield yang bermain menggunakan seragam The Reds.

Tetapi perpisahan Steven Gerrard dengan publik di Anfield telah dinodai atas kekalahan Liverpool dari Palace. Mereka sempat unggul dari tim lawan, namun akhirnya Liverpool yang harus menerima kekalahan dengan skor akhir 1-3.

Kekalahan Liverpool, Brendan Rodgers pun langsung mengungkapkan bahwa penampilan timnya itu telah dipengaruhi oleh fakta dimana pertandingan tersebut merupakan pertandingan terakhir Steven Gerrard di Anfield. Dirinya juga menilai bahwa kekalahan Liverpool diakibatkan oleh buruknya performa di lini pertahanan.

Gol pertama Crystal Palace terjadi karena Emre Can telah menjatuhkan salah satu pemain tim lawan tepat didepan kotak penalti dan Palace pun mendapatkan hadiah tendangan bebas dari wasit. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Jason Puncheon sukses membuat si kulit bundar itu masuk kedalam gawang.

Memasuki babak kedua, kelalaian pada lini pertahanan Liverpool pun telah berhasil dimanfaatkan oleh Wilfried Zaha yang lepas dari pengawasan sehingga bisa membobol gawang Mignolet. Dan gol yang ketiga berawal dari Lucas Leiva yang menjatuhkan Zaha tepat didalam kotak terlarang sehingga mendapatkan tendangan penalti. Glenn Murray yang menendang bola tersebut memang berhasil ditepis oleh Simon Mignolet, tetapi bola yang melambung kearah Murray pun langsung dimasukkan dengan mudahnya.

“Awalnya kami merasa sangat kecewa. Tetapi hari ini penonton sangat brilian untuk Gerrard dan juga tim. Saya berpikir mereka sangat luar biasa. Walaupun skor akhir 1-3, dukungan yang telah mereka berikan kepada Steven serta tim sangat luar biasa,” kata Rodgers di salah satu situs klub.

“Tetapi kami bersikap tak adil kepada Gerrard atau suporter hari ini. Kami unggul terlebih dahulu dan seharusnya kami pantas untuk mendapatkanya, tetapi sayang lini pertahanan kami hari ini sangatlah buruk,” lanjut manajer berusia 42 tahun itu.

“Dilihat dari keseluruhan, performa kami dan khususnya pada babak kedua sangat jauh dari harapan kami. Pertahanan kami sangat buruk, dan juga kami tidak bermain dengan agresif.:

Share