Masuk Final, Sevilla Memiliki Peluang Membuat Sejarah

Masuk Final, Sevilla Memiliki Peluang Membuat Sejarah

Masuk Final, Sevilla Memiliki Peluang Membuat Sejarah

Sevilla yang berhasil lolos ke final pada ajang Liga Europa tidak hanya memiliki peluang untuk mempertahankan gelar mereka. Klub Sevilla juga memiliki kesempatan untuk menciptakan sejarah baru pada kompetisi ini.

Klub berjulukan Sevillistas ini telah memastikan lolos menuju final setelah sukses menyingkirkan wakil dari Italia yaitu Fiorentina saat bertanding di semifinal Liga Europa. Mereka menang dengan agregat yang telak yaitu 5-0.

Setelah meraih kemenangan di kandang sendiri dengan skor 3-0, Sevilla pun kembali menundukkan Fiorentina dengan skor 2-0 pada leg kedua yang bermain di markas kebesaran Fiorentina, Artemio Franch. Gol tersebut berhasil diciptakan Carlos Bacca serta Daniel Carrico.

“Hasilnya cukup telak, saya sangat menyukai cara bermain Fiorentina di dua pertandingan ini,” ucap Unai Emery yang merupakan pelatih klub Sevilla.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada klub Fiorentina atas pertandingan ini dan juga kepada fans atas dukungan mereka di saat pertandingan berakhir. Mereka mengungkapkan bahwa kami memang layak untuk lolos ke final,” kata Emery.

“Walaupun skor akhir yang telak, Fiorentina memiliki kesempatan untuk bisa mencetak gol di dua laga yang kami jalani,” lanjutnya.

Masuk ke final, Sevilla akan bertemu dengan klub Dnipro Dnipropetrovsk yang sukses mengalahkan Napoli. Pertandingan final ini akan diselenggarakan di Narodowy Stadium, Warszawa pada tanggal 27 Mei nanti.

Bagi Sevilla, bertanding melawan Dnipro menjadi final yang keempat mereka pada ajang Liga Europa. Di tiga final yang sebelumnya, yaitu di tahun 2006, 2007, serta 2014 mereka telah menjadi juara.

Dengan mengoleksi tiga titel, saat ini Sevilla telah menjadi klub tersukses di ajang Liga Europa bersama dengan Inter Milan, Juventus, dan juga Liverpool. Jika di tahun ini mereka menjuarai Liga Europa, mereka akan berada di buku sejarah karena mereka sebagai klub pertama yang telah memperoleh empat gelar di ajang ini.

“Dnipro yang telah menyingkirkan Napoli, berarti mereka merupakan tim yang bagus. Sevilla dan Dnipro memang pantas untuk berada di final,” kata Emery.

“Tim sudah banyak mengalami perkembangan sepanjang musim ini. Ajang ini cukup penting bagi kami dan juga fans. Tidak mudah untuk maju ke final, kami bisa sampai sejauh ini setelah kami melalui banyak rintangan,” ungkap Unai Emery.

Share