Napoli Bermain Imbang Melawan Parma Dengan Skor 2-2

Napoli Bermain Imbang Melawan Parma Dengan Skor 2-2

Napoli Bermain Imbang Melawan Parma Dengan Skor 2-2

Napoli seharusnya merasa puas dengan berhasil memperoleh satu poin saat berlaga ke kandang tim Parma. Bahkan Napoli sempat tertinggal sebelum mereka terbebas dari kekalahan tersebut dengan memperoleh skor akhir 2-2 yang di cetak oleh Dries Mertens.

Bertandang ke markas Parma, Ennio Tardini, pada hari Minggu kemarin, Napoli membutuhkan kemenangan untuk bisa menjaga posisi mereka dan juga berhasil lolos ke Liga Champions pada musim depan nanti.

Peluang tersebut sepertinya cukup terbuka karena AS Roma yang menduduki posisi kedua sebelumnya harus ditahan imbang oleh AC Milan. Sedangkan klub Lazio akan bertanding melawan Inter Milan dan berkemungkinan kehilangan angka.

Jalannya pertandingan, belum 10 menit pertandingan berjalan, klub Napoli sudah dibobol oleh tim tuan rumah. Raffaele Palladin berhasil memasukkan si kulit bundar dari jarak yang dekat pada menit ke-9.

Ketinggalan skor, Napoli pun terus menekan. Usaha mereka berhasil membuahkan gol memasuki menit ke-28. Dari umpan yang diberikan Marek Hamsik dan diterima oleh Manolo Gabbiadini berhasil keluar dari jebakan offside. Tendangan Gabbiadini masih bisa dibaca oleh sang penjaga gawang Antonio Mirante, tetapi bola tersebut tetap masuk ke jaring gawang.

Skor yang imbang 1-1 tidak bertahan lama. Karena lima menit kemudian , Parma berhasil mencetak gol dan unggul. Dari sepakan bebas, Gobbi melepaskan tendangan umpan dan disambut oleh sepakan Cristobal Jorquera dari jarak jauh. Parma pun berhasil unggul skor 2-1 di babak pertama.

Napoli terus bermain menyerang dan menguasai pertandingan. Upaya untuk bisa menyamakan skor berhasil dicpitakan di menit ke-72

Meraih umpan Ivan Strinic, Dries Mertens langsung masuk sendiri melalui sisi kiri dan menuju ke kotak penalti. Dirinya pun menaklukkan Antonio Mirante dari sepakan ke arah sudut kanan bagian bawah.

Tidak habis-habisnya Napoli terus memberikan penyerangan kepada Parma di waktu yang tersisa, tetapi mereka belum bisa menciptakan gol lain. Penjaga gawang Parma tampil cukup baik dengan sukses menggagalkan berbagai peluang yang didapatkan oleh Napoli.

Dilihat dari keseluruhan, tim yang diasuh oleh Rafael Benitez bermain sangat dominan karena berhasil menguasai bola dengan memperoleh 62% dilapangan hijau. Mereka sukses melepaskan 23 tendangan, yang 12 di antaranya tepat pada sasaran dan 10 tembakan tersebut berhasil digagalkan oleh Mirante. Parma juga memiliki 13 percobaan, tetapi hanya lima sepakan yang tepat pada sasaran.

Hasil imbang pada laga tersebut tidak menggeser posisi Napoli yang menduduki peringkat keempat dengan meraih 60 poin dari 35 pertandingannya, mereka tertinggal empat poin dari AS Roma di peringkat kedua dan juga tertinggal tiga angka dari klub Lazio di di posisi ketiga.

Share