Perpisahan Manis bagi Frank Lampard

Perpisahan Manis bagi Frank Lampard

Perpisahan Manis bagi Frank Lampard

Frank Lampard telah menutup kariernya di ajang Premier League yang berakhir manis. Pada pertandingan terakhirnya, dia berhasil menciptakan gol dan sukses mengalahkan klub Southampton dengan skor 2- tanpa balas di Etihad Stadium pada hari minggu (24/05).

Bermain sebagai starter serta menjadi kapten di tim, Lampard pun membuka keunggulan Manchester City pada menit 31. Umpan dari James Milner melalui sisi kanan pun berhasil disambut oleh gelandang asal Inggris tersebut yang berada di kotak penalti. Dirinya pun langsung menendangkan bola dengan kencang dan sukses menyarangkan bolanya ke gawang yang dikawal oleh Kelvin Davis.

Dirinya tak bermain dilapangan secara penuh pada laga tersebut dan digantikan oleh Jesus Navas di menit 77. Selama bermain, mantan gelandang klub Chelsea tersebut telah melakukan sebanyak 58 sentuhan, 90 persen diantaranya merupakan operan yang akurat dan dua kali melepaskan tendangan kearah gawang.

Kemenangan The Citizens pun dipastikan oleh Sergio Aguero melalui gol yang diciptakannya sebelum waktu pertandingan di babak kedua berakhir.

Musim 2014/2015 telah menjadi akhir perjalanan Frank Lampard bermain di kompetisi Premier League. Pemain sepakbola yang berumur 36 tahun tersebut akan melanjutkan karir ke Amerika Serikat bergabung dengan klub New York City FC, mereka telah merekrut Lampard setelah dia meninggalkan klub Chelsea pada musim lalu.

“Aku tidak bisa meminta hal yang lebih baik saat ini. Karena aku sangat merasa senang dengan semuanya,” kata Lampard di salah satu situs resmi klub.

“Untuk seorang pemain sepakbola yang sempat bermmpi bermain di ajang Premier League, dan bergabung bersama klub kampung halaman yaitu West Ham, kemudian bergabung dengan Chelsea dan memenangkan segalanya, tentu ini sudah cukup bagiku,” lanjutnya.

“Aku merupakan seseorang yang cukup beruntung, bisa bermain dengan klub-klub besar seperti di musim ini dan untuk satu musim saja, aku sudah mendapatkan banyak teman,” ungkap dia.

Tambahan satu gol yang diciptakan oleh Lampard merupakan gol keenam di Premier League, atau gol kedelapannya di semua ajang. Frank Lampard meninggalkan karier sepakbolanya di Eropa dengan berhasil mencetak gol lebih dari 250 kali dan memenangkan tiga gelar liga, satu Liga Champions, dan empat Piala FA, serta satu Liga Europa.

Share