Robert Lewandowski Buang Peluang Bersih

Robert Lewandowski Buang Peluang Bersih

Robert Lewandowski Buang Peluang Bersih

 

Kalahnya Bayern Munchen saat berlaga melawan Barcelona diwarnai dengan kurang impresif atas cara bermain Lewandowski. Karena pemain dengan tanah kelahiran Polandia tersebut telah banyak membuang peluang emas yang datang kepadanya.

Pada pertandingan yang berlangsung di markas kebesaran Barcelona, Camp Nou pada hari kamis dini hari, Bayern Munchen harus menerima kekalahan 3-0. Ketiga gol tersebut berhasil diciptakan oleh Lionel Messi saat memasuki menit ke-77 dan menit ke-80 dan gol ketiga berhasil di bobol oleh Neymar sebelum berakhirnya babak kedua.

Bayern Munich tercatat memiliki delapan peluang yang bagus di sepanjang pertandingan tersebut, tetapi sayang tak ada satupun yang tepat pada sasaran. Tiga dari delapan peluang tersebut berhasil diciptakan oleh Robert Lewandowski.

Sangat disayangkan, tak ada tendangan Lewandowski yang meluncur tepat pada sasaran. Dua tendangan Robert Lewandowski masih melebar dari gawang, sedangkan satu tendangannya di lepas pada luar kotak penalti, tetapi berhasil di halau oleh salah satu bek Barcelona.

Selain peluang tersebut, dirinya juga mendapatkan peluang emas saat memasuki menit 18, saat itu Lewandowski mendapatkan umpan dari Thomas Muller didalam kotak penalti. Dia yang tak dikawal secara ketat oleh pemain Barca, hanya tinggal berhadapan melawan Marc-André ter Stegen sang kiper Barcelona.

Cukup sial untuk Robert Lewandowski, karena telah gagal menjangkau bolanya dengan sempurna. Dirinya hanya bisa menyentuh sedikit bagian bola yang mengarah kepadanya, dan senggolan pelannya pun melebar jauh dari gawang.

Jika dilihat, penyerang berusia 26 tahun tersebut telah sering membuang peluang yang ada di Liga Champions. Tak ada pemain selain dirinya yang telah membuang peluang melebihi depalan kali di Liga Champions.

Ketepatan operan Robert Lewandowski pada pertandingan nanti pun terbilang cukup rendah. Diantara 21 operannya, hanya ada 12 operan yang sukses menjangkau rekan timnya dan 10 diantaranya dilepaskan di final-third. Pada leg kedua nanti, mereka harus bermain semaksimal mungkin untuk bisa mengalahkan Barca di kandang sendiri, karena jika di lihat, mereka akan mengalami kesulitan saat melawan Barcelona pekan depan nanti.

Share