Sunderland Sukses Imbangi Arsenal

Sunderland Sukses Imbangi Arsenal

Sunderland Sukses Imbangi Arsenal

Arsenal dan juga Sunderland harus merasa puas berbagi poin pada pertandingan lanjutan Premier League yang bermain di markas kebesaran Arsenal, Emirats Stadium pada hari kamis tadi malam.

Tambahan satu angka bagi klub Arsenal pun membuat mereka memastikan meraih tiket ke fase grup ajang Liga Champions pada musim depan nanti. Sementara Sunderland sudah dipastikan lolos dari zona degradasi.

Sesuai dengan yang diperkirakan bahwa tim yang bermain sebagai tuan rumah lebih menguasai bola di lapangan hijau tetapi peluang pertamanya baru bisa diciptakan di menit ke-15 disaat Jack Wishere menerima umpan dari Alexis Sanchez di dalam kotak penalti, namun sang penjaga gawang Sunderland, Costel Pantilimon masih bisa mengamankan ancaman tersebut.

Tekanan Arsenal yang terus datang menuju jantung pertahanan Sunderland, sayang Mesut Ozil, Santi Cazorla, dan juga Olivier Giroud tidak bisa menyempurnakan peluang tersebut dengan baik.

Pertahanan dari tim tamu memang dibilang cukup rapi, karena kesempatan yang didapat oleh Arsenal kebanyakan berasal dari tendangan-tendangan jarak jauh.

Tidak diam saja, Sunderland pun memberanikan diri untuk membalas serangan tersebut di awal memasuki babak kedua. Ancaman dari Steven Fletcher sempat membuat penjaga gawang David Ospina harus keluar bergerak untuk menyelamatkan gawangnya.

Walaupun demikian, keadaan tersebut tidak bertahan lama karena klub berjulukan The Gunners ini langsung menguasai lapangan hijau.

Tendangan dari Giroud langsung menghajar ke mistar gawang pada menit 52, serta dua penyelamatan yang hebat berhasil dibuat oleh Pantilimon di menit ke-56 dan juga 58 yang menggagalkan kesempatan penyerang asal Prancis tersebut dan Gibbs.

Klub Sunderland sempat mendapatkan dua peluang melalui Steven Fletcher pada menit ke-60 dan menit ke-68, tetapi tidak terjadi gol karena Ospina berhasil menyelamatkannya, serta kegagalan dari sang penyerang untuk menyambut umpan silang dari Van Aanholt.

Sepuluh menit tersisa, pertandingan Ramsey dan Walcott kembali mengancam Sunderland, tetapi lagi-lagi harus digagalkan oleh kiper asal Romania itu. Skor tetap bertahan 0-0 hingga pertandingan selesai sehingga memastikan Sunderland untuk bertahan di ajang tertinggi sepakbola Liga Inggris pada musim depan.

Share